Jeff Bezos Bagikan Tips dan Sikap yang Harus Dimiliki Saat Putuskan Mulai Bisnis

Jeff Bezos washington post. ©Reuters
Jeff Bezos, salah satu orang terkaya dunia saat ini, memberikan sejumlah tips khusus bagi pengusaha yang ingin memulai bisnisnya. Yakni, bersiap untuk mengambil resiko besar dan gagal.
"Ambil resiko. Anda harus mengambil resiko, beranikan diri untuk bereksperimen," kata Jeff Bezos seperti mengutip laman entrepreneur.com.
Dia mengakui jika pada masa awal, mungkin beberapa eksperimen akan gagal. Namun, hal ini dinilai menjadi bagian penting dari perjalanan menuju kesuksesan.
Menurut dia, kegagalan akan menggerakkan semuanya. "Kami mengambil resiko setiap saat dan kami selalu berbicara tentang kegagalan," jelas Jeff Bezos.
Dia bercerita, pada awal mendirikan Amazon pada 1995, saat itu hanya memiliki 10 karyawan. Sejak saat itu dia telah mengubah perusahaannya menjadi terpandang di dunia.
Perusahaannya kini bernilai hampir USD 860 miliar. Jeff mengatakan bahwa selain mengambil resiko dan gagal, seorang pengusaha juga harus memiliki semangat pantang menyerah.
Terlebih di atas semua itu, pengusaha harus terobsesi dengan pelanggan. "Jangan memuaskan mereka, tetapi senangi mereka," tutup Jeff Bezos.
Share:

Recent Posts